Arsip Tag: Pesisir Seafood

9 Restoran di Jakarta dengan Menu Seafood Terenak

9 Restoran di Jakarta dengan Menu Seafood Terenak

9 Restoran di Jakarta dengan Menu Seafood Terenak – Seafood di Jakarta memang sangat bikin nagih. Kalau kamu penasaran harus ke mana untuk mencoba seafood terenak di Jakarta, Nibble udah bikin rangkuman spesial buat kamu. Rasa menu seafood yang ditawarin di restoran seafood di Jakarta ini pecah banget di lidah. Sekalinya ke sini, pasti kamu akan balik dan balik lagi. Yuk, langsung aja simak listnya berikut ini.

Bandar Djakarta

Ngomongin restoran seafood di Jakarta nggak akan lengkap tanpa membahas Banda Djakarta yang legendaris. Tempat ini memang paling recommended buat menyantap aneka menu seafood.  Alasan utama kenapa banyak orang suka makan seafood di sini karena semua disajikan dengan fresh dan berdasarkan pesenan. Kamu bisa memilih ikan hidup-hidup dan langsung dimasak saat itu juga.

Baca Juga: 10 Menu Makan Turkey di Restoran Indonesia

Yang nggak bisa makan tanpa keju, Udang Pancet Jumbo Bakar Keju di Bandar Djakarta wajib banget kamu cobain. Porsi kejunya nggak pelit sama sekali, rasanya super lezat, udangnya juicy, dan aroma grillednya bener-bener menggugah selera.

Ikan Bawal Bintang Bakar Pandan Wangi juga nggak kalah enak. Ikan yang kaya omega 3 ini dimasak dengan bumbu yang terasa kuat dan disajikan dengan cara dibungkus daun pandan yang wanginya sangat memikat. Buat rame-rame, pesen aja Mix Seafood Singapore Chili Sauce yang isinya aneka seafood.

Sulawesi

Kota-kota di Sulawesi terkenal dengan olahan hidangan lautnya. Nggak heran, banyak ikan-ikan enak yang hanya bisa ditemukan di perairan Sulawesi. Salah satunya Ikan Barondang yang dibakar dan disajikan dengan satu set sambal yang berbeda-beda, seperti mangga camangi, dabu dabu, dan petis. Khusus bagi yang suka pedas, tantang diri kamu buat mencicipi Ikan Rica Rica yang sambelnya bikin keringetan.

The Holy Crab

Menyantap Kepiting kualitas premium kini nggak harus merogok kocek yang dalam. Di The Holy Crab, kamu bisa puas-puasin melahap THC Classic yang di dalamnya terdapat Sausages, Crab, Shrimp, Clams, dan Corn yang melimpah. Itu semua disajikan bersama saus spesial yang enak jadi cocolan atau langsung disiram ke atas makanan-makanan tersebut.

Wiro Sableng

Seafood yang enak di Jakarta nggak hanya bisa ditemukan di restoran. Tempat makan sederhana di Kelapa Gading seperti Wiro Sableng juga nggak kalah menyajikan menu makanan laut yang sangat menggugah selera.

Coba aja Cumi Saus Padang di sini. Kamu pasti akan terpukau karena daging cuminya empuk dan tidak alot. Porsinya sangat banyak dan  bumbunya enak banget. Udang bakarnya juga disajikan dengan sempurna dan bikin kamu nggak kecewa datang ke sini.

Fish Streat

Kalau dulu menu Fish n Chips selalu dibanderol dengan harga mahal, kini kamu bisa makan menu ini di Fish Streat dengan harga yang terjangkau. Itu sebabnya, restoran seafood di Jakarta ini punya banyak penggemar. Bayangkan aja, kamu bisa menikmati Fried Fish yang crunchy dan gendut beserta pasta yang yummy hanya dengan Rp 34.000. Rasanya pun enak, ikannya gurih, teksturnya lembut di bagian dalam, dan cocok dipadukan dengan spaghetti yang berbalut marinara sauce.

Pondok Laguna

Pecenongan adalah surga kuliner di Jakarta Pusat. Segala macam makanan bisa kamu temukan di daerah ini, mulai dari restoran jadul, martabak kekinian, hingga Seafood di Jakarta.  Ngomongin seafood di Pecenongan, Pondok Laguna bisa jadi destinasi yang wajib kamu datangi. Restoran yang umurnya sudah puluhan tahun ini punya Gurame Goreng yang kenikmatannya nggak tertandingi. Gurame digoreng deep fried sampai kering, teksturnya crunchy, tapi bagian dagingnya sangat lembut.

Menu ini makin enak saat disantap bersama Kangkung Balacan atau Tumis Jamur yang rasanya juga jempolan. Jangan lupa, tambahin cumi yang digoreng tepung dan dicocol di saus spesial dalam paket makanan yang dipesen. Dijamin nggak bisa berhenti ngunyah sampe habis.

Seribu Rasa

Outlet Seribu Rasa di Jakarta ada banyak dan tersebar di mana-mana. Restoran ini dikenal handal menyajikan seafood, makanan Jawa, maupun Peranakan. Kalau suka pedas, kamu bisa memesan Maung Fish yang dimasak dengan bumbu sambal super pedas. Bumbunya begitu meresap masuk ke dalam daging ikan, membuat setiap gigitan tak terlupakan. Hati-hati kalap saat dimakan dengan nasi hangat.

Kamu juga bisa cobain Jimbaran Fried Fish yang tampilannya bikin ngiler. Porsinya jumbo, cukup buat makan sekeluarga. Apalagi tempatnya juga ciamik banget, cocok untuk santap siap di Minggu siang atau saat ada acara spesial.

Pesisir Seafood

Pesisir Seafood merupakan salah satu restoran seafood di Jakarta yang recommended untuk didatangi. Alasannya karena restoran ini punya banyak menu yang bisa dipilih. Kalau kamu datang sama rombongan, cari menu yang sesuai selera pun lebih gampang.

Kalau kamu suka banget sama seafood, jangan lewatkan kesempatan mencicipi olahan kerang di sini. Ada Kerang Batik Saus Gulai atau Kerang Dara Rebus yang makin perfect dengan saus cocolan. Nah, untuk menu ikan jangan ditanya deh. Mulai dari olahan ikan bakar, sup, atau gulai, semua lengkap dan enak

Live Seafood Cabe Ijo

Waktu lagi main ke daerah Muara Karang, kamu harus cobain makan seafood di Cabe Ijo yang terkenal banget itu. Menu jagoan di sini Chilli Crab. Meski namanya Cabe Ijo, ternyata yang jadi juara adalah Chilli Crab khas Singapore itu.

Porsi Chilli Crab-nya super besar dan dagingnya terasa segar, sedangkan kuahnya kental berwarna kemerahan. Rasa Chilli Crab Cabe Ijo sangat gurih dengan sentuhan asam. Menu wajib lainnya adalah Alu-Alu Cabe Ijo.

Menu seafood di Jakarta ini harganya terjangkau tapi rasanya luar biasa. Kerapu Lodi Saus Thailand-nya juga recommended. Disajikan dengan kuah asam, irisan bengkuang, dan kecombrang. Rasanya segar dan dagingnya lembut abis. Jangan lupa, pesen juga Udang Bakar Sereh yang rasanya istimewa. Menu ini jarang bisa kamu dapetin di tempat lain.